PKB Instruksikan Seluruh Kadernya di Daerah Buka Posko Kesehatan Cegah Corona

| Senin, 16/03/2020 20:56 WIB
PKB Instruksikan Seluruh Kadernya di Daerah Buka Posko Kesehatan Cegah Corona Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar memberi sambutan dalam pembukaan Muktamar PKB 2019 (dok Youtube NU Channel)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menginstruksikan kadernya untuk turun langsung melakukan pencegahan terkait mewabahnya virus corona. Cak Imin meminta para kader di setiap daerah untuk membuka posko kesehatan di wilayah atau lingkungan masing-masing.

"PKB turunkan tim medis untuk ngecek kesehatan warga yang memerlukan dari rumah ke rumah. Setiap (kantor) DPW dan DPC PKB menjadi posko hotline menjadi pusat orang kontak minta pengecekan kesehatan dalam rangka tindakan preventif COVID-19. Menyediakan relawan medis membantu penyemprotan disinfektan ke rumah atau daerah rentan," kata Cak Imin dalam keterangan tertulisnya, Senin, 16 Maret 2020.

Baca Juga: Cak Imin Rilis Surat Edaran Cegah Virus Corona di Lingkungan DPR

Wakil Ketua DPR RI itu juga mengimbau para kadernya untuk mengedukasi masyarakat terkait corona. "Seluruh struktur partai mulai DPW hingga ranting (desa) melakukan pendataan dan mengedukasi masyarakat disekitarnya terkait corona (bahan-bahan terkait cegah corona, baik berupa pamflet maupun bahan medsos disebarkan ke semua jaringan partai)," ujarnya.

Tak hanya itu, Cak Imin juga menginstruksikan seluruh kadernya untuk menyosialisasikan langkah dan kebijakan pemerintah dalam mengatasi COVID-19 serta informasi penting lainnya dalam mencegah persebaran virus corona di media sosial. "Seluruh media sosial pengurus dan kader serta anggota PKB wajib dipenuhi dengan sosialisasi langkah dan kebijakan pemerintah dalam mengatasi COVID-19 serta berbagai informasi yang penting untuk masyarakat guna mencegah persebaran virus corona," tegas Cak Imin.

Baca Juga: Cak Imin: Tua Berpengalaman Biasa, Tapi Muda Berpengalaman Luar Biasa

Lebih lanjut, PKB akan mendorong pemerintah untuk mempercepat pembuatan rumah sakit darurat. PKB juga komitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam proses penanganan corona.

"PKB mendukung dan terus memastikan agar pemerintah punya cukup kamar rumah sakit sekaligus mendorong pemerintah mempercepat penyiapan tempat yang dapat dikonversi sebagai rumah sakit darurat. PKB mengingatkan pemerintah agar punya cukup anggaran penanganan COVID-19 dan dampak ekonominya. PKB menginstruksikan kepada Fraksi PKB untuk membantu pemerintah mewujudkan itu semua," pungkasnya.

Tags : Cak Imin , PKB , Instruksi , Covid 19 , Corona

Berita Terkait