UN Ditunda, Komisi X: Sebaiknya Tak Dimanfaatkan untuk Liburan

| Selasa, 17/03/2020 16:22 WIB
UN Ditunda, Komisi X: Sebaiknya Tak Dimanfaatkan untuk Liburan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifuddian (foto: indonesiakeren)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Beberapa daerah telah menunda Ujian Nasional Tingkat SMA/SMK, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tenggah dan lainnya. Sedianya, UN ini dilaksanakan pada 16 Maret 2020. Hal ini dilakukan untuk mencegah mewabahnya virus corona atau covid-19.

Langkah ini juga mendapat dukungan dari Komisi X DPR RI karena keselamatan siswa merupakan hal utama. Namun, penundaan UN jangan dimanfaatkan untuk liburan atau berwisata.

“Melihat perkembangan situasi beberapa hari terakhir, memang bijak jika di daerah-daerah tersebut UN ditunda sementara,” kata Hetifah dikutip laman dprgoid, Selasa 17 Maret 2020.

Hetifah mengingatkan jangan sampai anak-anak tersebut justru pergi berlibur ke daerah lain. Penundaan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk belajar dan mempersiapkan diri dengan lebih baik.

“Jangan pergi ke daerah-daerah lain karena justru meningkatkan risiko penyebaran virus,” tegasnya.

Sementara bagi anak-anak yang tetap menjalankan UN, lanjut politisi dapil Kalimantan Timur itu harus tetap semangat dan menjaga kesehatan. "Cuci tangan sebelum dan sesudah mengerjakan ujian. Setelah ujian lekas pulang dan jangan banyak bermain di lingkungan sekolah.” pesannya.

Tags : Komisi X , DPR , Virus Corona

Berita Terkait