Antisipasi Covid-19, Ratusan Ribu Siswa di Aceh Belajar di Rumah

| Selasa, 17/03/2020 17:41 WIB
Antisipasi Covid-19, Ratusan Ribu Siswa di Aceh Belajar di Rumah Ilustrasi Virus Corona (foto: padangkita)

ACEH, RADARBANGSA.COM - Sebagai langkah antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid - 19, Pemerintah Aceh meliburkan 244.964 siswa madrasah mulai dari MI, MTsN hingga MA di Tanah Rencong, Provinsi Aceh selama dua pekan ke depan. Sementara aktivitas pembelajaran dilakukan secara virtual atau online.

Menurut Plt Kakanwil Kemenag Aceh H. Djulaidi, peralihan aktivitas belajar dari sekolah ke rumah bagi siswa madrasah yang tersebar di 23 kabupaten/kota itu menyusul surat edaran Menteri Agama dan Dirjen Pendidikan Islam serta koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Aceh.

Surat edaran Menag tersebut berisi tentang pelaksanaan protokol penanganan Covid-19 pada area publik di lingkungan Kementerian Agama, "Berdasarkan surat edaran Menteri Agama dan Dirjen Pendis serta koordinasi dengan Pemprov Aceh, mulai 16 hingga 28 Maret pelaksanaan pembelajaran di Madrasah dilakukan di rumah," kata Djulaidi ditemui di Kanwil Kemenag Aceh, Kota Banda Aceh, Selasa 17 Maret 2020. 

Menurut Djulaidi, menindaklajuti surat edaran tersebut, pihaknya sudah meminta kepada kepala satuan pendidikan untuk menginformasikan kepada orang tua siswa untuk melakukan pengawasan serta memastikan siswa yang melaksanakan kegiatan pembelajaran di rumah dan membatasi aktivitas di luar rumah.

Seperti diketahui sejumlah daerah menunda pelaksanaan UN untuk siswa SMA/SMK seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Bali.

Tags : Virus Corona , Sekolah Diliburkan

Berita Terkait