Selain Bagikan Sanitizer, Garda Bangsa Semprot Disinfektan Panti Asuhan - TPQ

| Rabu, 25/03/2020 09:37 WIB
Selain Bagikan Sanitizer, Garda Bangsa Semprot Disinfektan Panti Asuhan - TPQ Sekjen Garda Bangsa, Rodli Kaelani (tengah) didampingi pengurus Garfa Bangsa mengecek kesiapan bahan disinfektan dan hand sanitizer sebelum didistribusikan ke masyarakat (foto istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dampak penyebaran virus Corona alias COVID-19 yang terus menyebar dan bertambah banyak menelan korban menjadi keprihatinan dan kekhawatiran berbagai kalangan masyarakat. Apalagi masyarakat awam masih mengabaikan kondisi darurat bencana virus corona ini.

Untuk itu Garda Bangsa sebagai salah satu komponen muda Indonesia, merasa terpanggil dan berinisiatif berperan melalui beberapa aksi sosial nyata berupa penyemprotan disinfektan berkelanjutan di berbagai titik jabodetabek.

Sekjen Garda Bangsa, M. Rodli Kaelani berujar, aksi penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di panti-panti asuhan dan sosial, madrasah/TPQ, serta fasilitas sosial warga lainnya yang luput atau belum terjangkau tim/lembaga pemerintah.

Selain itu, lanjut dia, Garda Bangsa juga melakukan pembagian masker, hand sanitizer kepada warga masyarakat, khususnya yang rawan interaksi dan aktivitas keseharian, seperti pedagang, supir/ojek, sektor informal lainya, serta memberikan sosialisasi bahaya corona kepada masyarakat umum

"Ini bakti sosial kader muda PKB, menjalankan intruksi Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin agar langsung berperan di masyarakat, kita upayakan 1000 masker dan hand sanitizer kontinue bisa didistribusi,” tutur Bang Odie, sapaan akrabnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 25 Maret 2020.

Selain itu, arahan Ketua Umun DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan agar setiap struktur DKW dan DKC di daerah-daerah mengambil peran dan inisiatif juga bergerak cegah corona, baik dilakukan mandiri, bersinergis dengan struktur partai maupun anggota DPRD, atau berkolaborasi dengan lembaga pemerintah dan organisasi sosial (NGO).

"Kita mendorong semua komponen bangsa bersatu dan bersinergi menghadapi corona, sekaligus warga masyarakat patuh agar keep stay home, social distancing dan jaga kondisi kesehatan," tambah Odie.

Tags : Garda Bangsa , Corona , PKB , Rodli Kaelani

Berita Terkait