KADIN Ajak Seluruh Pengusaha Bantu Tangani COVID-19

| Jum'at, 27/03/2020 21:05 WIB
KADIN Ajak Seluruh Pengusaha Bantu Tangani COVID-19 Rosan P. Roeslani (Ketua Umum KADIN). (Foto: twitter @KADIN_Indonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Rosan P. Roeslani mengajak seluruh pengusaha baik dari grup besar, skala kecil hingga menengah untuk bisa turut membantu pemerintah dalam mendukung percepatan penanganan COVID-19. Upaya tersebut agar wabah COVID-19 bisa cepat teratasi.

"Kami harapkan, tidak dari grup besar saja tetapi juga pengusaha kecil, menengah yang mempunyai kemampuan atau kelonggaran untuk bisa membantu di seluruh Indonesia ini, marilah kita bersama-sama membantu meringankan beban pemerintah," kata Rosan saat konferensi pers di gedung BNPB, Jakarta, Jumat, 27 Maret 2020.

Menurutnya, meskipun kondisi ekonomi terus melemah dan pengusaha menghadapi permasalahan akibat dampak COVID-19, hal tersebut tidak seharusnya menjadikan pengusaha diam. Saat ini, lanjutnya, KADIN bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia terus menggalang dana untuk membantu pemerintah.

Selain itu, terang Rosan, KADIN bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyerahkan bantuan sebesar Rp10 miliar ke Palang Merah Indonesia. Karena itu, ia meminta agar dunia usaha bisa aktif berkontribusi memberikan bantuan baik langsung ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, yakni BNPB, Kementerian Kesehatan, maupun langsung ke Rumah Sakit tujuan.

"Marilah kita bersama-sama membantu meringankan beban pemerintah, semua yang terdampak. Karena besar kecil bantuan bukan ukuran, tapi kebersamaan dan solidaritas adalah hal yang perlu kita junjung," tuturnya.

Tags : KADIN , COVID-19 , Indonesia

Berita Terkait