Tak Kenal Lelah, Aksi Sosial Garda Bangsa Cegah Covid-19 Terus Berlanjut

| Jum'at, 27/03/2020 21:27 WIB
Tak Kenal Lelah, Aksi Sosial Garda Bangsa Cegah Covid-19 Terus Berlanjut Relawan Garda Bangsa dan sejumlah relawan dari INH serta aparat bersiap semprotkan disinfektan cegah Covid-19 di beberapa tempat-tempat strategis di Jakarta (foto istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dalam beberapa hari terakhir, organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Bangsa tetap kontinu menjalankan Aksi Sosial Pencegahan Virus Corona. Penyemprotan disinfektan ke beberapa lokasi tetap bergiliran dilakukan, baik madrasah, musala maupun panti asuhan.

Sekretaris Jenderal Garda Bangsa, Muhammad Rodli Kaelani berujar, selain turun lapangan langsung, relawan Garda Bangsa yang bekerjasama dengan International Network Humanitarian (INH) terus mengupayakan pengadaan masker dan handsanitizer bagi masyarakat yang membutuhkan, walau bahan-bahan tersebut sulit di dapat serta harga yang mahal dipasaran.

“Dengan segala keterbatasan kita tetap berupaya membantu kebutuhan masker dan hand sanitizer di masyarakat," kata Rodli di Jakarta, Jumat, 27 Maret 2020.

Untuk itu Garda Bangsa berharap bagi warga masyarakat lain yang peduli dan berempati serta memiliki kelebihan bisa berbagi dan mendonasikan kelebihannya untuk pemenuhan masker dan bahan-bahan hand sanitizer serta vitamin C untuk dibagikan.

Bahkan untuk efektivitas dan safety, Garda Bangsa juga mendistribusikan masker dan handsanitizer dengan mengirim melalui jasa kurir atau jasa online kepada komunitas warga.

Ketua Bidang Tanggap Bencana dan Sukarelawan DKN Garda Bangsa, Ilzam menyatakan, rencana aksi sosial Garda Bangsa bersama INH-UAR akan dilakukan semaksimal kemampuan hingga pandemi virus COVID 19 atau viris corona ini berkurang dan ditangani penuh oleh pemerintah.

"Kita all out sambil tetap menjaga stamina teman-teman dilapangan agar tidak kelelahan juga,” tambah Ilzam.

Tags : PKB , Garda Bangsa , Corona