Legislator PKB Berbagi Hand Sanitizer dan Semprot Disinfektan di PP Al Falah

| Senin, 30/03/2020 21:25 WIB
Legislator PKB Berbagi Hand Sanitizer dan Semprot Disinfektan di PP Al Falah Anggota DPRD Fraksi PKB Kabupaten Malang M. Ukhrowi memimpin penyemprotan Disinfektan di PP Al Falah Ganjaran Gondanglegi, Malang, Minggu (29/3). (Foto: istimewa)

MALANG, RADARBANGSA.COM - Sebagai bentuk ikhtiar penanggulangan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Malang, M. Ukhrowi (Rowi) Anggota Fraksi PKB DPRD Kab. Malang turut berbagi hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan untuk santri.

Kegiatan tersebut dilakukan di PP Al Falah Ganjaran Gondanglegi yang menjadi titik penjemputan sekitar 300 santri se-Malang yang pulang dari PP Al Falah Ploso Kediri. Seperti diketahui pemulangan santri dari PP Al Falah Ploso serentak dilakukan pada Minggu, 29 Maret 2020.

Hal ini dilakukan karena permintaan dari dewan pengasuh pondok pesantren agar para santri yang pulang ke daerahnya steril dari Covid-19.

"Kegiatan ini atas permintaan dewan pengasuh yang dijadikan aturan pondok pesantren ketika musyawarah di H-1 pemulangan santri," ungkap Rowi.

Rowi berharap kegiatan ini dapat membantu keluarga santri dan pemerintah Kab. Malang dalam penanggulangan penyebaran virus corona. "Saya berharap kegiatan ini dapat membantu program pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus corona dan semoga wabah ini segera usai dan warga bisa beraktifitas sebagaimana biasa," pungkasnya.

Tags : COVID-19 , PKB , Kabupaten Malang , Pesantren , Santri

Berita Terkait