Edukasi ke Masyarakat Lebih Penting, Jangan Hanya Semprot Disinfektan

| Rabu, 01/04/2020 17:02 WIB
Edukasi ke Masyarakat Lebih Penting, Jangan Hanya Semprot Disinfektan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad menggelar briefing tim sebelum menyemprotkan disinfektan dan memberikan edukasi kepada masyarakat. (Foto: istimewa)

MALANG, RADARBANGSA.COM - Tanggap darurat bencana nasional akibat wabah covid-19 sudah dilakukan sampai pada level desa. Namun begitu, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Ali Ahmad menyayangkan kesadaran masyarakat untuk ikut serta dalam pencegahan penyebaran covid-19 masih kurang.

Dalam briefing tim penanggulangan covid-19 di Desa Donowarih Kec. Karangploso Kab. Malang, Selasa, 31 Maret 2020, Ali Ahmad menyampaikan kesadaran masyarakat untuk turut serta dalam pencegahan penyebaran virus ini adalah kunci utama melawan covid-19.

"Penyemprotan lingkungan dengan disinfektan memang penting, namun lebih penting lagi adalah warga masyarakat sadar turut serta dalam memutus rantai penyebaran covid-19," tuturnya.

Disampaikannya, masyarakat yang tidak memiliki kepentingan diluar rumah, sebaiknya tetap berada dirumah. Sementara, bagi masyarakat yang harus bekerja diluar agar mengutamakan keselamatan dan segera membersihkan badan saat kembali ke rumah.

"Untuk yang tidak berkepentingan di luar, lebih baik berdiam diri di rumah. Untuk petani yang harus ke sawah, pedagang yang harus ke pasar, ojol dan pelaku UMKM, harus tetap mengutamakan keselamatan. Sering cuci tangan, kalau pulang ke rumah segera mandi dan cuci baju yang dipakai," ujar legislator dapil Malang Raya, Jawa Timur ini.

"Maka dari itu, saya sebagai Ketua DPC PKB Kab. Malang sudah menginstruksikan seluruh PAC dan ranting untuk turut serta dalam perang melawan wabah ini, mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat secara benar itu lebih penting daripada sekedar menyemprot disinfektan,"  pungkasnya.

Tags : COVID-19 , Ali Ahmad , Malang , PKB

Berita Terkait