Presiden Jokowi Tegaskan Pembatasan Sosial dan Lalu Lintas Masih Tahap Wajar

| Rabu, 01/04/2020 18:41 WIB
Presiden Jokowi Tegaskan Pembatasan Sosial dan Lalu Lintas Masih Tahap Wajar Presiden Jokowi (foto: humas setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada kondisi yang berbeda dan pembatasan sosial maupun lalu lintas di berbagai daerah. Namun wajar karena daerah juga ingin mengontrol daerahnya masing-masing.

”Tetapi sekali lagi, tidak dalam bentuk keputusan keputusan besar, misalnya karantina wilayah dalam cakupan yang gede atau (istilah) yang sering dipakai lockdown,” tegas Presiden Jokowi di Pulau Galang, Kepri, Rabu 1 April 2020.

Dilansir setkabgoid, Presiden Jokowi menuturkan bahwa Pemerintah bekerja dengan aturan undang-undang yang ada dari mulai pusat sampai daerah sehingga seluruhnya harus satu garis visi yang sama dari Presiden hingga Kepala Desa.

Sementara soal mudik, Presiden Jokowi berharap bagi pendatang meskipun warga tersebut dilakukan isolasi mandiri oleh kepala desanya meski hanya satu atau dua orang yang datang.

”Di desa juga mampu menyiapkan jaring pengamanan sosial, perlindungan sosial, bantuan sosial bagi mereka sehingga ini memang bekerja dari pucuk paling atas sampai yang berada di paling bawah,” tukas Presiden.

Tags : Presiden Jokowi , Virus Corona