Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Presiden Minta Persediaan Bahan Pokok Aman

| Kamis, 02/04/2020 16:20 WIB
Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Presiden Minta Persediaan Bahan Pokok Aman Presiden Jokowi (foto: humas setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan rapat terbatas (ratas) membahas Persiapan Ramadan dan Idulfitri bersama para menteri terkait melalui daring, Kamis 2 April 2020.

Dalam pengantarnya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pada bulan Ramadan dan Lebaran saat ini berada dalam konteks yang berbeda dari sebelumnya, karena menghadapi tantangan Virus Corona (Covid-19).

Untuk itu, Presiden Jokowi minta betul-betul dicek di lapangan ketersediaan bahan-bahan pokok. “Saya sudah cek juga ke Bulog, saya cek ke daerah-daerah mengenai panen raya seperti apa. Saya melihat beras, daging, telur, gula, terigu, dan lain-lainnya masih berada pada kondisi baik,” ujar Presiden Jokowi dilansir setkabgoid.

Menurut Presiden, untuk gula, Menteri Pertanian sudah menyampaikan bahwa minggu-minggu depan mungkin harga akan turun pada kondisi normal lagi Rp12.500.

“Dan Mendag juga menyampaikan kepada saya bawang juga sudah beberapa sudah masuk dan kita harapkan bawang putih pada minggu-minggu depan, atau syukur minggu ini sudah kembali ke normal harga di Rp20.000 sampai Rp30.000,” jelas Presiden.

Selain itu, Presiden juga minta untuk  memastikan semuanya agar distribusi logistik ini lancar, kebutuhan pokok tersedia di pasar-pasar. “Ini saya harapkan Mendagri juga memberikan teguran kepada daerah-daerah yang memblokir jalan-jalannya agar urusan distribusi logistik ini tidak terganggu,” tuturnya.

 

Tags : Presiden Jokowi , Virus Corona , Lebaran