Kampanye Jaga Jarak, Presiden Jokowi: Libatkan Tokoh Agama dan Masyarakat

| Kamis, 02/04/2020 16:36 WIB
Kampanye Jaga Jarak, Presiden Jokowi: Libatkan Tokoh Agama dan Masyarakat Presiden Joko Widodo (foto: facebook Presiden Joko Widodo)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pelibatan tokoh-tokoh agama, tokoh ormas untuk memberikan pendidikan, mengedukasi masyarakat dalam mensosialisasikan disiplin penerapan jaga jarak aman itu betul-betul bisa dikerjakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

“Mengenai pentingnya cuci tangan perlu disampaikan. Mengenai mengurangi mobilitas untuk keluar rumah perlu disampaikan,” kata Presiden Jokowi dalam pengantar Ratas membahas Persiapan Ramadan dan Idulfitri bersama para menteri terkait melalui daring, Kamis 2 April 2020.

Kedisiplinan memakai masker, menurut Presiden, perlu disampaikan dan juga penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB kepada masyarakat luas.

“Ini perlu terus disampaikan dalam rangka kita menjalankan protokol kesehatan secara ketat, baik di rumah maupun di luar rumah secara disiplin,” tegasnya.

Seperti diketahui, dalam keterangan Juru Bicara Penanggulangan Covid-19, Achmad Yurianto, jumlah kasus positip di Indonesia secara kumulatif mencapai 1.790 orang, 170 kasus meninggal dan 112 kasus sembuh.

Tags : Virus Corona , Presiden Jokowi

Berita Terkait