Tangani Covid-19, Presiden Jokowi Dorong Kolaborasi Antar Negara ASEAN

| Selasa, 14/04/2020 16:12 WIB
Tangani Covid-19, Presiden Jokowi Dorong Kolaborasi Antar Negara ASEAN Presiden Jokowi ikuti KTT ASEAN secara virtual membahas penanganan Covid-19 (foto: setkabgoid)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Association Southeast Asian Nation ASEAN Khusus Tentang Virus Korona (Covid-19) secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Selasa 14 April 2020.

KTT ASEAN Khusus tentang Covid-19 diselenggarakan di bawah keketuaan Vietnam selaku Ketua ASEAN tahun 2020. Adapun Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuân Phúc bertindak sebagai chairman dalam KTT ini.

Dalam paparannya, Presiden Jokowi mendorong negara-negara ASEAN untuk bersatu, bersinergi, dan berkolaborasi untuk melawan pandemi Covid-19.

“Kita tidak punya pilihan, kecuali menang melawan virus ini. Bersatu, bersinergi dan berkolaborasi adalah jawabannya,” kata Presiden Jokowi.

Pandemi Covid-19, kata Presiden, telah menjadi musuh bersama yang memukul ekonomi dunia. Demikian pula terhadap ekonomi Kawasan ASEAN yang diprediksi hanya akan tumbuh sekitar 1 persen di tahun ini.

Tags : Presiden Jokowi , KTT ASEAN