Pemerintah Minta Industri Refocusing ke Produksi Alkes

| Rabu, 15/04/2020 17:13 WIB
Pemerintah Minta Industri Refocusing ke Produksi Alkes Presiden Jokowi (foto; setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pelaku industri sekarang harus melakukan refocusing terhadap pembangunan di bidang alat kesehatan, obat-obatan maupun vitamin.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita, usai mengikuti Rapat Terbatas (ratas) melalui melalui virtual bersama Presiden Jokowi, Rabu 15 April 2020.

”Bapak Presiden Jokowi mempunyai target bahwa kebutuhan-kebutuhan untuk alat kesehatan, obat-obatan dan vitamin ke depan itu bisa sepenuhnya disuplai oleh industri dalam negeri,” kata Menperin Agus Gumiwang dikutip laman setkabgoid.

Pemerintah, lanjut Menperin, mendorong apa yang disebut dengan OMAI (Obat Modern Asli Indonesia) yang merupakan sejenis suplemen 100 persen bahan bakunya itu melalui proses herbal dan semua nilai tambahnya akan ada di Indonesia karena negara yang sangat kaya dengan herbal itu sendiri.

”Kemudian juga Bapak Presiden menekankan agar industri itu melihat peluang-peluang ya yang bisa dikembangkan ya lebih jeli melihat peluang-peluang yang bisa dikembangkan dalam kondisi yang sangat sulit ini,” ungkapnya.

Tags : Presiden Jokowi , Alkes , Pandemi Corona