Harlah 60 PMII, Cak Imin: Teruslah Lahirkan Kader Pembela Kaum Marginal

| Jum'at, 17/04/2020 16:19 WIB
Harlah 60 PMII, Cak Imin: Teruslah Lahirkan Kader Pembela Kaum Marginal Cak Imin memberikan sambutan di acara Harlah PMII di ITB Bandung (foto: Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) hari ini merayakan Hari Lahir (Harlah) ke-60 tahun, Jumat, 17 April 2020. Ucapan-ucapan selamat beredar luas di lini masa media sosial sejak Kamis kemarin.

Tak hanya kader, sejumlah tokoh publik pun nampak mengucapkan selamat atas peringatan Harlah PMII. Salah satu di antaranya adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar.

Lewat laman media sosial Twitter pribadinya, Cak Imin (sapaan karib Muhaimin Iskandar) mendoakan PMII terus berkiprah di Indonesia dan melahirkan kader yang pro kalangan marginal.

“Selamat Hari Lahir PMII ke 60. Teruslah melahirkan kader pembela kaum marginal,” cuit Ketua Umum PB PMII periode 1994-1997 dengan disertai sebuah foto dia menggunakan jas PMII.

Rangkaian Harlah organisasi mahasiswa NU yang lahir pada 17 April 1960 tersebut akan diisi dengan sejumlah kegiatan. Di antaranya Istighotsah dan Doa Bersama yang akan dilangsungkan secara online malam nanti.

Tiga pendiri PMII yaitu KH Nuril Huda, Ahmad Khalid Mawardi, dan KH Munsif Nahrowi akan ikut serta membersamai Refleksi 60 Tahun PMII. Begitu pula dengan Cak Imin yang kini menjabat Ketua Mabinas PMII.

Selanjutnya, kegiatan perayaan Harlah juga akan diisi dengan tausiah oleh Kiai muda Nahdlatul Ulama, KH. Ahmad Muwafiq atau karib disapa Gus Muwaffiq.

Meskipun seluruh rangkaian Harlah ke-60 PMII digelar secara online, kader-kader PMII dapat menyaksikan tayangan langsung melalui live streaming di Youtube PMII Channel, 164 Channel, PB PMII Official, dan NU Channel.

Tags : Cak Imin , PMII , Harlah 60 PMII

Berita Terkait