Menteri Ida Fauziyah Pulangkan 101 CPMI ke Kampung Halaman Akibat Dampak Covid-19

| Sabtu, 18/04/2020 17:17 WIB
Menteri Ida Fauziyah Pulangkan 101 CPMI ke Kampung Halaman Akibat Dampak Covid-19 Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah secara simbolis melepas kepulangan 101 Calon Pekerja Migran (CPMI) yang gagal bekerja ke luar negeri menyusul adanya pandemi Covid-19.

"Pemerintah memiliki komitmen yang kuat untuk melindungi seluruh Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan melakukan penghentian sementara penempatan PMI, " kata Menaker Ida Fauziyah dalam rilis kemnakergoid, Jumat 17 April 2020.

Menurut Menaker Ida, penghentian sementara penempatan ini merupakan upaya pelindungan bagi seluruh PMI, baik yang berada di dalam maupun di luar negeri, serta upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

"Jadi, kita harus berhati-hati dan menjalankan standar protokol kesehatan, " tambahnya.

Langkah penghentian sementara penempatan PMI ini kata Menaker Ida, sesuai dengan Kepmenaker Nomor 151 Tahun 2020 sebagai upaya pelindungan terhadap keselamatan dan kesehatan PMI.

Menaker Ida menambahkan penghentian penempatan PMI berakhir apabila kondisi nasional maupun di negara penempatan sudah kembali normal dari wabah virus corona (Covid-19).

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah , CPMI