Perempuan Bangsa Sulsel Sebar Bantuan Masker dan Sembako

| Minggu, 19/04/2020 10:52 WIB
Perempuan Bangsa Sulsel Sebar Bantuan Masker dan Sembako Kader dan pengurus Perempuan Bangsa Sulsel menyalurkan bantuan Sembako dan masker ke masyarakat (foto istimewa)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Berbagai cara dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pandemi ini nyatanya membuat semua bergerak bersama tidak terkecuali aksi sosial yang dilakukan oleh Perempuan Bangsa Sulawesi Selatan, Sabtu 18 April 2020.

Gubernur Sulawesi Selatan sudah memperpanjang status keadaan darurat bencana wabah penyakit selama 42 hari terhitung sejak tgl 18 April 2020 sampai 29 Mei 2020.

Menyikapi hal itu Perempuan Bangsa Sulsel melakukan aksi sosial di masyarakat dengan masker dan Sembako kepada masyarakatnya yang kurang mampu.

Kegiatan ini selain memperingati Hari R.A Kartini dan menyambut datangnya bulan suci Ramadan, juga sebagai bentuk empati organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu kepada masyarakat yang harus kehilangan pekerjaannya akibat pandemi ini.

Pembagian sembako dan masker ini dipimpin langsung oleh Ketua Perempuan Bangsa Sulawesi Selatan, Fadilla Fachriana.

“Pandemi ini adalah masalah kita bersama, sehingga yang masih berkecukupan ada baiknya memberikan bantuan meskipun tidak banyak tetapi setidaknya sedikit bisa meringankan beban bagi yang kurang mampu,” kata dia dalam keterangan tertulis.

Farida menyatakan, dampak penyebaran Covid-19 ini begitu besar sampai banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan. Kondisi itu membutuhkan empati dari semua pihak terutama perempuan harus menjadi garda terdepan dalam hal pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.

Kegiatan sosial ini akan berlangsung mulai pada tanggal 18-21 April 2020. Tidak hanya masyarakat yang berada di jalan yang diberikan Masker dan sembako, Perempuan Bangsa juga menyasar Panti Asuhan yang ada di Kota Makassar seperti Panti Asuhan Nur Uswatun Hasanah dan Panti Asuhan Alkabiiru.

Tags : PKB , Virus Corona , Perempuan Bangsa