BLK Padang Latih Polwan Jahit Masker

| Rabu, 22/04/2020 20:35 WIB
BLK Padang Latih Polwan Jahit Masker BLK Padang latih Polwan jahit masker. (foto: kemnaker)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Belasan personel Polwan Polda Sumatera Barat dilatih menjahit masker di BLK Padang. Pelatihan ini bertujuan menciptakan personel yang siap tanggap bencana, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Kepala BLK Padang, Syamsi Hari, mengapresiasi Polda Sumatera Barat yang cepat tanggap terhadap kondisi pandemi saat ini. Hal ini ditunjukkan dengan ditugaskannya personel Polda Sumatera Barat untuk mengikuti pelatihan menjahit masker non medis.
 
“Kita sangat welcome dengan kegiatan ini. Semoga ilmu yang didapat di BLK bisa diaplikasikan,” kata Syamsi Hari dalam Siaran Pers Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Rabu 22 April 2020.

Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Toni Harmanto menjelaskan, pelatihan menjahit masker bagi personelnya akan sangat membantu personel kepolisian maupun masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dengan adanya personel polisi yang bisa membuat masker, setidaknya kekurangan masker untuk petugas dan masyarakat bisa teratasi.

"Kita berharap ilmu yang mereka dapat bisa dibagi juga dengan personel lain dan berguna bagi masyarakat," kata Toni

Salah seorang Polwan yang mengikuti pelatihan, Ipda Junia Rakhma Putri, menuturkan, setelah mengikuti pelatihan ini, ia berharap dapat membantu masyarakat dalam menyediakan masker. “Kami sebagai pelayan masyarakat juga ingin membantu masyarakat kecil, terutama yang masih sulit untuk mendapatkan masker,” ujar Junia.

Tags : BLK Padang , Polwan , Sumatera Barat , Kemnaker

Berita Terkait