Wapres Maruf Amin Minta Masyarakat Taati Larangan Mudik Demi Kemaslahatan Bersama

| Senin, 27/04/2020 22:52 WIB
Wapres Maruf Amin Minta Masyarakat Taati Larangan Mudik Demi Kemaslahatan Bersama KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin meminta seluruh masyarakat menaati larangan mudik yang diatur pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 lebih luas ke daerah-daerah.

"Mudik ini berbahaya dan pemerintah sudah melarang. Maka, wajib kita menaatinya dan kita untuk tidak mudik demi kemaslahatan kita, kemaslahatan semua, bahkan juga kemaslahatan keluarga kita yang ada dikampung," kata Kiai Ma`ruf di Jakarta, Senin, 27 April 2020.

Menurutnya, dengan mematuhi larangan tersebut, maka upaya pemerintah menghentikan penyebaran COVID-19 akan semakin cepat tuntas, sehingga seluruh kegiatan dapat kembali berjalan normal. Sebaliknya, jika masyarakat masih nekat mudik maka wabah COVID-19 makin sulit dikendalikan.

"Buktinya di beberapa daerah yang tadinya tidak ada (kasus) corona, sekarang terjadi penyebaran karena adanya pergerakan dari daerah-daerah pusat penyebaran corona di kota-kota besar, terutama Jakarta dan sekitarnya ke kampung-kampung melalui orang yang mudik," tuturnya.

Tags : Wapres , Maruf Amin , Mudik , COVID-19