Australia Bakal Buka Wilayah Pantai dan Perbolehkan Kunjungan Tetangga

| Selasa, 28/04/2020 15:32 WIB
Australia Bakal Buka Wilayah Pantai dan Perbolehkan Kunjungan Tetangga Sebuah Pantai di Australia (Foto: Panorama JTB)

SYDNEY, RADARBANGSA.COM - Wilayah bagian terpadat di Australia, Sydney akan melonggarkan beberapa kebijakan pembatasan akibat pandemi corona. Salah satunya adalah wilayah pantai yang akan segera dibuka untuk penduduk setempat.

Wilayah pantai ini adalah Pantai Bondi dan dua pantai tetangga di Sydney setelah sebulan sebelumnya ditutup akibat adanya pelanggaran pembatasan yang berupa perkumpulan dalam jumlah besar.

Menteri Kesehatan Australia, Greg Hunt mengkonfirmasi hanya terdapat satu kasus baru mengenai COVID-19 dari sumber yang tidak diketahui dalam 24 jam terakhir. Hal tersebut menunjukkan bahwa penularan hampir berhenti.

“Kami menang tetapi kami belum menang," katanya dikutip dari Reuters, Selasa 27 April 2020.

Sementara itu di News South Wales (NSW) yang merupakan rumah bagi hampir setengah dari sekitar 6.700 kasus COVID-19 di Australia, akan  melonggarkan gerak masyarakat dengan membiarkan maksimal dua orang dewasa mengunjungi tetangganya mulai Hari Jumat.

“Dua orang dewasa akan dapat pergi dan mengunjungi siapa pun di rumah mereka atas dasar perawatan, kurangnya sosialisasi dan untuk kesehatan mental bagi semua orang,” ungkap Perdana Menteri NSW, Gladys Berejiklian kepada wartawan di Sydney.

Selain itu, anak-anak juga akan diizinkan untuk menemani orang dewasa pada kunjungan rumah, tambah Berejiklian.

"Bagi banyak orang, mereka telah terkurung di rumah mereka selama beberapa minggu, kecuali untuk berolahraga, atau untuk kebutuhan medis dengan membeli apa yang mereka butuhkan atau pergi bekerja, banyak orang yang telah terisolasi di rumah mereka," tambahnya.

Tags : Australia , Sydney , Pantai