Grab Sediakan GrabWheels untuk Mobilisasi Tenaga Medis di RS Wisma Atlet

| Rabu, 29/04/2020 13:37 WIB
Grab Sediakan GrabWheels untuk Mobilisasi Tenaga Medis di RS Wisma Atlet Tenaga Medis Gunakan GrabWheels (Doc: Grab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Salah satu perusahaan Decacorn di Asia, Grab Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dengan Tim Gabungan Pengelolaan Wisma Atlet Sebagai RS Darurat COVID-19 untuk menyediakan 100 unit GrabWheels.

Inisiatif tersebut dinilai sebagai solusi mobilitas ramah lingkungan yang inovatif di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet. Tenaga medis dan karyawan rumah sakit akan dapat menggunakan layanan GrabWheels secara gratis untuk bergerak lebih cepat dan lebih efisien di sekitar kompleks luas yang terdiri dari empat menara saat mereka menjalankan tugasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menyampaikan apresiasi terhadap beberapa pihak yang telah membantu meminimalisir dampak Covid-19.

“Saya rasa merupakan hal yang baik saat kita bergotong royong dalam melawan COVID-19 ini, tidak hanya dengan uang dan barang, namun juga dengan teknologi seperti yang disediakan oleh Grab melalui layanan GrabWheels di Wisma Atlet. Kementerian BUMN terus bersinergi dengan banyak pihak swasta, tidak hanya dalam melakukan kegiatan sosial tetapi juga mencari solusi yang terbaik. Kedepannya, ibukota baru juga sangat technology-minded dan kita dapat belajar dengan solusi teknologi ini. Saya yakin dibawah kepemimpinan Bapak Presiden, kasus COVID-19 ini bisa segera menurun sehingga kita dapat kembali beraktivitas dengan normal.”

Sementara itu, Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia menyatakan pihaknya juga senang bisa berperan dalam mendukung upaya tersebut melalui penyediaan mobilitas bagi tenaga medis saat menjalankan tugasnya.

"Dengan sebagian besar dari kita tinggal di rumah, kita tahu bahwa para pekerja medis, polisi, dan juga tentara berjuang keras di garis depan setiap hari untuk membantu kita mengatasi pandemi COVID-19. Pekerjaan yang dilakukan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet untuk COVID-19 sangat penting, dan kami senang bisa berperan dalam mendukung upaya itu,” jelasnya.

Grab Wheels akan ditempatkan di 4 menara di kawasan Rumah Sakit Darurat COVID-19. Setiap titik akan dikelola oleh station manager yang akan bertanggung jawab selama 24/7 untuk memberikan informasi dan juga pemeliharaan penggunaan skuter listrik ini. Dan juga perlu untuk diketahui GrabWheels sangat ramah lingkungan dan tidak bersuara keras saat digunakan sehingga cocok untuk dioperasikan di area rumah sakit yang membutuhkan ketenangan.

Tags : Grabwheels , Covid-19

Berita Terkait