Menteri Terawan Apresiasi Para Menkes ASEAN Telah Kerja Keras Lawan Covid-19

| Jum'at, 01/05/2020 18:39 WIB
Menteri Terawan Apresiasi Para Menkes ASEAN Telah Kerja Keras Lawan Covid-19 Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (foto: kemkesgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memimpin pertemuan Menteri Kesehatan (Menkes) ASEAN dan Amerika Serikat melalui video conference di Gedung Kemenkes, Jakarta, Senin 30 April 2020.

Dalam kesempatan itu, Menkes Terawan mengapresiasi para Menkes ASEAN yang telah berupaya keras menangani pandemi Covid-19 di negara masing-masing termasuk menjalin kerja sama dengan negara-negara sahabat, diantaranya Amerika Serikat.

Terawan juga memuji Amerika Serikat atas upayanya menjalin kerja sama yang lebih konkrit dengan ASEAN secara bersama-sama menghadapi pandemi.

“ASEAN menawarkan kerja sama dengan Amerika Serikat dalam hal peningkatan kapasitas sumberdaya manusia, saling tukar menukar informasi dan pengalaman, penelitian dan pengembangan vaksin baru, serta mendukung ASEAN dalam memenuhi ketersediaan obat dan alat kesehatan yang esensial,” kata Terawan dilansir kemkesgoid.

Selain itu, Menkes Terawan juga menegaskan bahwa Indonesia siap menggerakkan industri farmasi nasional untuk memproduksi antivirus dan vaksin baru jika nanti sudah ditemukan, guna memenuhi kebutuhan nasional dan dunia.

Tags : Menteri Terawan , ASEAN , Covid19

Berita Terkait