Mualaf Hingga Mahasiswa Asal Papua Terima Bantuan dari Sjerly M Lumi

| Jum'at, 01/05/2020 22:09 WIB
Mualaf Hingga Mahasiswa Asal Papua Terima Bantuan dari Sjerly M Lumi Sejumlah mahasiswa asal Papua di Kota Tomohon menerima bantuan sembako dari TA DPP PKB, Sjerly M Lumi (foto istimewa)

TOMOHON, RADARBANGSA.COM - Tenaga Ahli (TA) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Perbantukan Dearah Sulawesi Utara, Sjerly M Lumi membagikan sembako berupa beras, telur dan mi instan kepada beberapa masyarakat mualaf di Minahasa.

Selain kepada mualaf, Sjerly juga membagikan bantuan kepada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), tempat dia mengajar.

“Adanya COVID-19, masyarakat kesulitan untuk beraktifitas memenuhi kebutuhannya, dan kami sebagai kader dan pengurus PKB wajib berada didepan membantu masyarakat yang terdampak COVID-19” kata Sjerly di Tomohon, Jumat, 1 Mei 2020.

Sekretaris DPC PKB Minahasa ini menambahkan, beberapa mahasiswa asal Papua yang kuliah di UKIT tidak bisa pulang ke daerahnya karena adanya COVID-19. Tak ayal mereka menjadi salah satu target Sjerly menyalurkan bantuan sembako.

Salah satu mahasiswa asal Papua, Luis Okom merasa sangat terbantu atas bantuan yang diberikan serta berterima kasih kepada PKB yang sudah memperhatikan mereka di situasi pandemi COVID-19.

“Thenks buat Enci (sapaan Bu Dosen) yang sudah membawa dan membagikan kami mahasiswa papua sembako moga ini menjadi berkat yang indah bagi kami semua,” kata Luis.

Sjerly juga menyalurkan bantuan itu kepada kelompok tani perempuan binaannya yang sebagian besar mualaf sekaligus mengajak mereka untuk tetap patuhi imbauan pemerintah daerah maupun pusat.

“Agar virus yang membahayakan ini cepat selesai, kita bersama-sama untuk patuhi himbauan resmi pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, demi menjaga keselamatan kita semua,” tutup Sjerly.

Tags : PKB , Cak Imin , Papua , Covid19