Di Tengah Pandemi, Pemerintah Jamin Arus Logistik Tetap Lancar

| Sabtu, 02/05/2020 20:44 WIB
Di Tengah Pandemi, Pemerintah Jamin Arus Logistik Tetap Lancar Jubir Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto (foto: humas BNPB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jubir Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, Pemerintah menyadari bahwa dalam rangka membatasi aktivitas masyarakat maka, pemerintah harus memberikan kepastian adanya bantuan logistik untuk mereka.

“Kebutuhan logistik warga harus terpenuhi secara lancar. Pemerintah memberikan jaminan bahwa arus logistik tetap lancar dari pusat ke daerah, dari gudang-gudang logistik sampai ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Achmad Yurianto di Graha BNPB Jakarta, Sabtu 2 Mei 2020.

Yuri, sapaan akrabnya menambahkan bahwa pemerintah juga menyadari betul dalam situasi pandemi Covid-19 akan banyak ekonomi yang bermasalah, akan banyak masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Ini sudah disadari oleh pemerintah, oleh karena itu stimulus ekonomi yang dibuat oleh pemerintah harus tepat sasaran agar kita bisa fokus dalam rangka menjaga masyarakat tetap tinggal di rumah,” ujarnya.

Pada situasi sulit seperti sekarang ini, lanjutnya, pilihannya satu yaitu tetap tinggal di rumah. Pasalnya orang yang tertular virus tidak menunjukkan gejala apapun, seperti orang sehat. Sehingga sulit membedakan antara orang tertular Covid-19 dan tidak.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Logistik

Berita Terkait