Jaga Stabilitas Pangan, Kementan Operasikan ATM Beras di Jabodetabek

| Rabu, 06/05/2020 03:01 WIB
Jaga Stabilitas Pangan, Kementan Operasikan ATM Beras di Jabodetabek Ilustrasi beras

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) mengoperasikan ATM Beras yang ditujukan bagi masyarakat tidak mampu dan terdampak COVID-19 di 10 lokasi di Jabodetabek. Prorgam ini dalam rangka menjaga stabilitas pangan selama Pandemi COVID-19 yang bekerjasama dengan TNI dan mitra lainnya.

Adapun sepuluh titik ATM Beras yang dioperasikan tersebut berada di masing-masing di Kantor Komando Distrik Militer (Kodim) di wilayah Jabodetabek.

“Untuk sampai saat ini kami masih membatasi di 10 Kodim di wilayah Jabodetabek,” ujar Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Ditjen Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian, Gatut Sumbogodjati di Graha BNPB, Jakarta, Selasa 5 Mei 2020.

"Kenapa melalui ATM? Karena, ini juga bermaksud untuk melakukan pendidikan kepada masyarakat, agar masyarakat memahami physical distancing,” jelas Gatut.

Menurut Gatut, program ini telah berjalan sejak hari pertama bulan suci Ramadan, 24 April 2020 lalu hingga hari ini dengan target 1,5 kilogram per KK dan batas maksimal penerimaan setiap harinya hingga 1.000 KK.

“Kementan sendiri telah menyiapkan stok beras hingga 155 ton untuk ATM Beras tersebut,” ungkapnya.

Tags : ATM Beras , Kementan , Covid19

Berita Terkait