Jokowi Minta Menteri dan Kepala Lembaga Fokus Kendalikan Covid-19

| Rabu, 06/05/2020 17:31 WIB
Jokowi Minta Menteri dan Kepala Lembaga Fokus Kendalikan Covid-19 Presiden Jokowi (foto; setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan sidang Kabinet Paripurna membahas RAPBN 2021 melalui virtual, Rabu 6 Mei 2020.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengingatkan kepada para menteri serta kepala lembaga bahwa fokus kerja yang paling utama sekarang ini tetap pada mengendalikan dan menurunkan Covid-19 secepat-cepatnya.

”Saya melihat negara yang akan menjadi pemenang adalah negara yang berhasil mengatasi Covid-19,” ujar Presiden.

Untuk itu, Presiden minta semua Menteri, Kepala Lembaga, Panglima TNI, Kapolri mengerahkan semua tenaga, energi, dan kekuatan untuk mengendalikan Covid-19 ini dan menangani dampak-dampak yang menyertainya.

”Target kita di bulan Mei ini harus betul-betul tercapai sesuai target yang kita berikan, yaitu kurvanya juga harus turun, dan masuk pada posisi sedang di bulan Juni, di bulan Juli masuk pada posisi ringan dengan cara apapun,” imbuh Presiden.

Presiden menegaskan bahwa penanganan Covid-19 ini tidak hanya oleh Gugus Tugas, tapi juga melibatkan seluruh elemen bangsa, jajaran pemerintahan, organisasi-organisasi sosial, kemasyarakatan, relawan, partai politik, dan sektor swasta.

Tags : Presiden Jokowi , Virus Corona