Fasilitas Hotel Ditambah untuk Tenaga Kesehatan

| Sabtu, 09/05/2020 14:09 WIB
Fasilitas Hotel Ditambah untuk Tenaga Kesehatan Fasilitas Kamar di Hotel Le Meridien (Doc: Kemenpar)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Seiring semakin bertambahnya permintaan fasilitas akomodasi bagi tenaga kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali bekerja sama dengan industri hotel untuk menyediakan akomodasi dan transportasi bagi tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien COVID-19.

Wishnutama mengatakan, akomodasi tambahan tersebut diperuntukkan bagi 154 tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Mintoharjo, Jakarta, salah satu rumah sakit rujukan pemerintah dalam penanganan COVID-19. Para tenaga kesehatan itu akan menempati 77 kamar di Hotel Le Meridien, Jakarta.

“Kerja sama dengan pelaku industri pariwisata ini merupakan salah satu misi kemanusiaan. Di samping mendukung industri hotel tetap hidup. Sebab semua pihak harus bersatu bahu-membahu dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Wishnutama Kusubandio dalam keterangan resminya, 6 Mei 2020.

Lebih lanjut Wishnutama mengatakan, pihaknya juga menyiapkan kebutuhan sekunder mulai dari binatu untuk pakaian, makanan, serta layanan transportasi dengan Grab pun disediakan setiap harinya bagi para tenaga kesehatan dari RSAL Dr. Mintoharjo.

“Kami terus memfasilitasi permintaan dari RS untuk menyediakan akomodasi bagi tenaga kesehatan. Langkah ini sama artinya dengan upaya nyata bagi penerapan program-program yang sifatnya jaring pengaman untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Wishnutama.

Tags : Hotel , Tenaga Medis

Berita Terkait