Empat Kontainer Bantuan Sembako dari Cak Imin Siap Disalurkan untuk Masyarakat Sultra

| Jum'at, 15/05/2020 21:25 WIB
Empat Kontainer Bantuan Sembako dari Cak Imin Siap Disalurkan untuk Masyarakat Sultra Bantuan sembako dari Cak Imin tiba di kantor DPW PKB Sulawesi Tenggara, Jumat (15/5). (Foto: istimewa)

KENDARI, RADARBANGSA.COM - Bantuan sembako dari Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah sampai dikantor DPW PKB Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat, 15 Mei 2020. Bantuan tersebut sebanyak empat kontainer untuk disalurkan pada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Sultra.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani mengatakan bahwa salah satu upaya pemerintah untuk memutus rantai wabah COVID-19 dengan memberlakukan pembatasan interaksi masyarakat atau Social Distancing. Akibatnya, ekonomi masyarakat jadi tersendat sehingga banyak masyarakat yang tidak memiliki penghasilan.

"Selain segmen diatas, penerapan social dan physical distancing juga berpengaruh pada karyawan-karyawan pabrik atau perusahaan yang terpaksa merumahkan atau mem-PHK karyawannya karena sepinya aktivitas perusahaan," kata Jaelani.

Untuk itu, para kader PKB tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat. Ia berharap, bantuan dari PKB bisa membantu meringankan beban masyarakat terutama di bulan ramadhan dan idul fitri mendatang.

"Bantuan sembako dari Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini akan diberikan pada masyarakat terdampak penanggulangan COVID-19, khususnya guru ngaji, guru Madin, kiai-kiai kampung, korban PHK, konstituen PKB dan masyarakat kurang mampu," ujarnya.

Adapun bantuan tersebut berjumlah 5.000 paket sembako terdiri dari 10 Kg beras, gula 2 Kg, dan minyak goreng 2 Kg. Bantuan tersebut akan disebar ke 17 Kabupaten/Kota. 

Jaelani menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Cak Imin yang telah meringankan beban masyarakat di Sultra. "Kami ucapkan banyak terima kasih pada Cak Imin atas kepeduliannya telah mendistribusikan bantuan logistik ke Sulawesi Tenggara," pungkasnya.

Tags : PKB Sultra , Sembako , Cak Imin , COVID-19

Berita Terkait