Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza Bagikan Ribuan Masker di Probolinggo

| Sabtu, 16/05/2020 16:21 WIB
Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza Bagikan Ribuan Masker di Probolinggo Tim Faisol Riza membagikan ribuan masker gratis ke masyarakat Probolinggo (foto: Istimewa)

PROBOLINGGO, RADARBANGSA.COM - Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza membagikan ribuan masker gratis kepada warga Probolinggo. Aksi sosial ini dilakukan bersama Anggota TNI-Polri guna menekan penyebaran virus covid-19 di daerah itu.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, masker sekarang sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna meminalisi penyebaran virus tersebut. Apalagi saat ini masyarakat di Kabupaten Probolinggo juga telah diwajibkan untuk memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Aksi ini dalam rangka kita melawan Covid-19, bagi-bagi masker ini sekira 13.000 masker disiapkan, tapi memang masih butuh banyak sebenarnya,” kata Faisol Riza kepada awak media, Jumat 15 Mei 2020.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur II itu  menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama saat bepergian ke luar rumah untuk selalu memakai masker. 

“Memang sosialisasi terkait Covid-19 memang harus terus dilakukan sampai ketingkat desa bahkan RT. Karena sebagian kecil masih ada yang meremehkan Covid-19. Jadi ini perlu terus dilakukan sosiaisasi, sehingga masyarakat paham tentang bahaya Covid-19, kalau sudah paham insya allah imbauan itu akan dijalankan,” katanya.
 
Sementara itu, relawan Zainal Arifin mengatakan, aksi pembagian masker dalam rangka peduli Covid-19 tersebut akan dilanjutkan di sejumlah titik, “Rencana kita di 3 atau 4 titik. Sementara saat ini sudah dua titik,” jelasnya.

Tags : PKB , Legislator , Faisol Riza