MWCNU Tapos Salurkan Bantuan Guru Ngaji dari Muhaimin Iskandar

| Sabtu, 16/05/2020 18:45 WIB
MWCNU Tapos Salurkan Bantuan Guru Ngaji dari Muhaimin Iskandar Pengurus MWCNU Tapos menyalurkan bantuan sembako kepada guru ngaji (foto istimewa)

DEPOK, RADARBANGSA.COM - Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tapos, Kota Depok melalui gerakan “NU Depok Peduli Covid-19 membagikan puluhan paket sembako khusus untuk guru ngaji dan ustadz lekar bantuan dari Gus Imin dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Jawa Barat.

“Alhamdulillah kami telah menyampaikan amanah dari Gus Imin (sapaan akrab Abdul Muhaimain Iskandar Ketua Umum PKB) dan tambahan bantuan dari PCNU Depok. Dari catatan internal ada 58 guru ngaji dan ustadz lekar se kecamatan, kita akan beri semua,” terang ustadz Habibi selaku Ketua Tanfidziyah MWCNU Tapos di sela-sela kegiatan, Sabtu, 16 Mei 2020.

Ia menambahkan, kegiatan bantuan paket sembako seperti ini cukup membantu meringankan kebutuhan para guru ngaji dan ustadz lekar di Kecamatan Tapos.

“Kita patut bersyukur adanya program seperti ini, berharap ke depan ada kegiatan yang sama. Semoga para donatur diberi kelipatan rizki dan kesehatan olleh Allah SWT,” imbuhnya,

Di waktu terpisah, anggota DPRD Komisi D dari FPKB, Tati Rachmawati  mengatakan, para pendidik Islam, guru ngaji mempunyai peran vital dalam membentuk pribadi generasi bangsa yang Islami di Depok.

“Mereka para asatidz di berbagai tempat seperti Madrasah Diniyah, TPQ, Majelis Ta`lim hingga tempat ibadah mempunyai peran penting dalam membentuk masyarakat unggul dan religius. Jadi sudah saatnya mereka mendapatkan apresiapsi dari berbagai pihak termasuk dari PKB,” terang Tati yang juga sebagai  Pimpinan Fraksi PKB-PSI.

Tags : NU , Covid19 , Muhaimin Iskandar