Peduli Guru Ngaji, Tokoh Bekasi KH. Muhammad Nur Tambih Apresiasi Cak Imin

| Sabtu, 16/05/2020 21:02 WIB
Peduli Guru Ngaji, Tokoh Bekasi KH. Muhammad Nur Tambih Apresiasi Cak Imin Tokoh Bekasi, KH. Muhammad Nur Tambih menerima bantuan sembako dari Cak Imin (foto istimewa)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Wakil Syuriah PCNU Kota Bekasi, KH Muhammad Nur Tambih menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terkait kepeduliannya kepada guru ngaji, kiai kampung dan mayarakat tak mampu terdampak Covid-19.

Ketua PCNU Kota Bekasi pertama sekaligus murid Guru Marzuki, Cipinang Muara itu mendoakan langkah Cak Imin beserta seluruh kader PKB dalam membantu para guru ngaji terdampak Covid-19 mendapat berkah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Cak Imin. Semoga PKB kedepan semakin jaya dan berkah,” kata Kiai Nur dalam sebuah video yang diterima redaksi, Sabtu, 16 Mei 2020.

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri menyatakan langkah Cak Imin yang juga Wakil Ketua DPR RI yang begitu peduli kepada guru ngaji patut diapresiasi.

Menurut Ustuchri, guru ngaji di kampung kerap terabaikan sebagai penerima bantuan. Padahal, profesi pengajar non formal tersebut memiliki andil besar dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak bangsa.

"Ada segmen yang sering terlewati, terabaikan, yaitu guru-guru ngaji, sebagai penerima bansos pemerintah. Beliau-beliau memang tidak meminta, tetapi juga kita sebagai orang yang pernah atau terus mendapatkan ilmu, bimbingan dari guru-guru ngaji ini, sudah sepatutnya kita semua memperhatikan keberadaan dan keadaan mereka,” kata Ustuchri.

Ustuchri mengajak seluruh elemen masyarakat yang pernah belajar ilmu agama bersama guru ngaji di mushola atau majelis taklim, agar memperhatikan kondisi para guru ngaji tersebut.

"Ayo sama-sama kita datangi guru-guru ngaji kita, bawa apa yang bisa kita persembahkan. Meskipun yang kita beri belum tentu dapat membalas jasa mereka yang sudah membimbing kita sampai hari ini, memberikan bekal kita sampai hari ini," terang politisi yang duduk di Komisi I DPRD Kota Bekasi itu.

Tags : Cak Imin , Nur Tambih , PKB , Bekasi , Covid19

Berita Terkait