Kemnaker Sumbang APD Bagi Tenaga Medis di RSUD Cipayung

| Selasa, 19/05/2020 17:04 WIB
Kemnaker Sumbang APD Bagi Tenaga Medis di RSUD Cipayung Kemnaker menyerahkan APD ke RSUD Cipayung (foto: Humas Kemnaker)
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cipayung, Jakarta, Selasa 19 Mei 2020.
 
Bantuan tersbeut diberikan sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis yang merupakan garda terdepan di RSUD Cipayung, dalam melayani pasien yang terdampak Covid-19.
 
Bantuan berupa masker dan  Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari baju hazmat, sarung tangan medis dan kaos kaki medis diserahkan secara simbolis oleh Direktur Pengawasan Norma Kerja Perempuan dan Anak (PNKPA) Binwasnaker & K3, Kemnaker, Asep Gunawan dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Cipayung, Nikensari.
 
Dalam sambutan singkatnya, Asep Gunawan mengatakan bantuan APD  diberikan sebagai upaya mempercepat pengurangan penyebaran Covid-19. Khususnya fokus kegiatan kesehatan dengan kunjungan-kunjungan ke RS maupun klinik sebagai bentuk dukungan moril berjuang melawan Covid-19.
 
"Kalau ke kawasan industri, dalam upaya mempersempit penyebaran Covid-19, Bu Menteri Ida Fauziyah memimpin langsung penyemprotan disinfektan. Terakhir penyemprotan disinfektan dilakukan Bu Menteri kepada pedagang UKM, Kramat Jati, Jakarta, " kata Asep didampingi sejumlah pengawas Ketenagakerjaan di Direktorat PNKPA, Kemnaker.
 
Asep berharap seluruh jajaran tenaga medis di RSUD tetap semangat dalam melayani kesehatan dan berperang menghadapi Covid-19. Menurutnya paramedis sudah tak berpikir  lagi menjaga kesehatan dirinya, meskipun para tenaga medis juga mengetahui cara menjaganya.
 
"Tapi dalam kondisi kelelahan, manusia tetap punya rasa jenuh dan memiliki keluarga yang sama dengan kita. Karena tugas bereat, para itu didesikan. Kita juga dukacita sahabat paramedis dalam perjuangkan Covid-19 sampai menjadi korban, " katanya.
 
Tags : Kemnaker , APD , Covid19