DPC PKB Kota Baubau Salurkan Sembako Cak Imin ke Beberapa Pesantren

| Selasa, 19/05/2020 17:30 WIB
DPC PKB Kota Baubau Salurkan Sembako Cak Imin ke Beberapa Pesantren PKB Kota Baubau menyerahkan bantuan kepada warga (foto: istimewa)

BAUBAU, RADARBANGSA.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Baubau Sulawesi Tenggara menyalurkan ratusan sembako bantuan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Senin 18 Mei 2020 kemarin.

DPC PKB Kota Baubau memilih pesantren dan warga kurang mampu sebagai sasaran penyaluran logistik Cak Imin tersebut. Logistik yang dimuat dalam satu kardus itu berisikan 10 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir dan 2 liter minyak goreng.

Ketua DPC PKB Kota Baubau, Feto Daud menyatakan, selain membagikan logistik, pihaknya juga mendistribusikan masker ke warga. Ia merinci, paket sembako tersebut antara lain diberikan kepada Pengurus Pondok Pesantren Modern Putra Al Amanah, Pondok Pesantren Moderen Al Amanah Putri, Pengurus Masjid Al Amin waliabuku, Masjid Markazul Ummah Liabuku, Pengurus dan pembina Taman Pendidikan Quran (TPQ) Al Ikhlas Waliabuku, serta masyarakat terdampak Covid-19 dan kiai kampung.

Menurut dia, bantuan sembako ini, adalah wujud sentuhan kemanusiaan dan kepedulian sosial utamanya kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di Kota Baubau.

"Saya sangat terkesan dengan slogan Peduli Covid 19 DPW PKB Provinsi Sulawesi Tenggara Yakni Lawan Virusnya, Peluk Kemanusiaannya dengan harapan bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Sebagai masyarakat yang baik kita seyogyanya mengikuti protokol kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," kata Feto Daud.

Ia juga menyerukan agar masyarakat selalu rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, mengenakan masker dan hindari kerumunan.

Tags : PKB Sultra , Bantuan Cak Imin , PKB