Mall Mulai Ramai, Polri Minta Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan

| Rabu, 20/05/2020 13:47 WIB
Mall Mulai Ramai, Polri Minta Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan Salah satu sisi supermarket Giant Cinere Mall (dok Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Di tengah kabar kebijakan PSBB yang sedang dilonggarkan, muncul fenomena ramainya kunjungan masyarakat di pusat perbelanjaan. Melalui fenomena tersebut Komisi Besar Polisi (Kombes) Ahmad Ramadhan meminta pengelola pusat perbelanjaan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperi pemeriksaan suhu tubuh menyediakan tempat cuci tangan.

“Kepolisian akan melakukan pencegahan atau penindakan jika terjadi kerumunan sampai meluber ke jalan. Kepolisian bersama stakeholder lainnya bisa saja memerintahkan agar masyarakat kembali ke rumah masing-masing atau memberlakukan pola antrean,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, Selasa 19 Mei 2020.

Selain itu, polisi juga terus memantau pergerakan arus kendaraan di masa larangan mudik. Ahmad menyebut penjagaan di pos-pos pemeriksaan masih dilakukan, terutama di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Polisi Lalu Lintas dan aparat keamanan lainnya tetap menjaga pos penyekatan di sepanjang jalur keluar dan masuk di semua wilayah yang menjalankan PSBB. Penjagaan di semua wilayah sama seperti sejak awal diberlakukannnya larangan mudik, dan itu terbukti lebih dari 52.000 kendaraan diperintahkan kembali ke daerah asal karena mencoba menerobos larangan mudik,” imbuhnya.

Tags : Mall , PSBB

Berita Terkait