KJRI Australia Turut Rayakan Suasana Lebaran Bersama WNI

| Senin, 25/05/2020 13:55 WIB
KJRI Australia Turut Rayakan Suasana Lebaran Bersama WNI Suasana Penyajian Makanan (Doc: Kemenlu)

AUSTRALIA, RADARBANGSA.COM - Dalam rangka menghormati perayaan Idul Fitri oleh umat muslim sedunia, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Australia berbagi kasih dengan memberikan paket makanan terhadap WNI yang saat ini jauh dari keluarga.

“Menghadirkan suasana Lebaran sembari mengikuti anjuran untuk social distancing atau physical distancing, merupakan suatu kekhidmatan tersendiri bagi Perwakilan RI di Australia Barat untuk berbagi kasih dalam bentuk paket makanan kepada warga negara Indonesia yang saat ini jauh dari keluarga dan tanah air," demikian disampaikan oleh Konjen Indonesia di Perth, Dewi Gustina Tobing.

Dewi menuturkan pembagian paket “Ketupat Lebaran Komplit" ini diprioritaskan kepada kalangan mahasiswa Indonesia dan WNI pemegang Working Holiday Visa (WHV), serta kalangan warga Indonesia lainnya yang terdampak situasi prihatin akibat COVID-19.

“Lebaran kali ini meskipun kita lalui dalam keprihatinan di tengah suasana pandemi, harus tetap bermakna, hangat, dan penuh kebahagiaan," demikian pesan Konjen Dewi Tobing, dan memang itulah kesan yang nampak jelas ketika paket lebaran didistribusikan kepada masyarakat.

Adapun bentuk pembagian “Ketupat Lebaran Komplit" kepada para WNI ini berupa Sajian khas Lebaran yaitu rendang daging sapi, ayam goreng, sambal goreng hati, serta kari sayur yang lezat berikut aneka makanan ringan pendampingnya. Penyajian makanan tersebut diselenggarakan di hari terakhir puasa dengan menerapkan anjuran "stay at homome

“Berbagi kegembiraan ditengah pandemi ini diharapkan dapat menyapa bukan hanya warga penerima, namun juga keluarga mereka di Indonesia, karena meskipun berjauhan dengan keluarga di tanah air, anggota keluarga mereka di Australia Barat ternyata juga dapat mencicipi suasana lebaran dengan menu khas Nusantara,” pungkasnya.

Tags : WNI , KJRI , Australia