Di Samping Fokus Tangani Covid-19, Presiden: Agenda Strategis Nasional Harus Berjalan

| Jum'at, 29/05/2020 13:04 WIB
Di Samping Fokus Tangani Covid-19, Presiden: Agenda Strategis Nasional Harus Berjalan Presiden Jokowi (foto; Facebook Presiden Joko Widodo)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menungkapkan, Pemerintah saat ini terus fokus menangani dan mengendalikan pandemi Covid-19, namun agenda-agenda strategis di bidang-bidang mendasar dan berdampak besar harus tetap berjalan.

"Agenda-agenda strategis di bidang-bidang mendasar dan berdampak besar bagi kehidupan rakyat tidak boleh berhenti dan harus terus berjalan. Misalnya, agenda di bidang pendidikan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, hingga kesehatan," kata Presiden Jokowi lewat facebooknya, Jumat 29 Mei 2020. 

Dalam bidang kesehatan, jelas Presiden Jokowi, pemerintah masih memiliki agenda besar untuk menurunkan tingkat stunting, pemberantasan sejumlah penyakit endemik, juga edukasi mengenai penerapan gaya hidup sehat yang harus tetap dilaksanakan.

Sementara itu, beberapa Program Strategis Nasional yang sangat penting seperti program sertifikasi tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, reforma agraria, perhutanan sosial, hingga peremajaan perkebunan rakyat, juga tetap berjalan. 

"Namun dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat," tukas Presiden Jokowi.

Tags : Presiden Jokowi , Covid19 , New Normal