Hari Lahir Pancasila, Abdul Wahid: Bangkitkan Semangat Persatuan Lawan Covid-19

| Senin, 01/06/2020 09:17 WIB
Hari Lahir Pancasila, Abdul Wahid: Bangkitkan Semangat Persatuan Lawan Covid-19 Anggota DPR RI FPKB Abdul Wahid (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM -  Setiap 1 Juni, bangsa Indonesia memperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB),  Abdul Wahid berharap ini menjadi momentum untuk membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa di tengah Pandemi Covid-19.

“Saat ini, Indonesia juga dunia sedang mengalami bencana non alam, pandemi Covid-19. Hari Pancasila, 1 Juni 2020 harus menjadi momentum kita untuk bersama-sama melawan covid-19,” kata Abdul Wahid dalam keterangan persnya, Senin 1 Juni 2020.

Anggota Komisi VII ini mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan yakni sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker jika keluar rumah dan menjaga jarak fisik kita bertemu dengan orang lain.

“Protokol kesehatan harus diterapkan oleh semua pihak, tidak hanya pemerintah masyarakat juga harus mentaatinya. Ini adalah kunci untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tambahnya.

Nilai-nilai Pancasila, lanjut Ketua DPW PKB Riau itu, harus menjadi landasan dalam berbagai hal termasuk memutus mata rantai virus ini, “Dengan nilai Pancasila dan semangat kebersamaan, kita optimis pandemi ini segera selesai. Dan kita semua bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala,” katanya.

Diketahui, sebelumnya Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto mengungkapkan, penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 per hari Minggu 31 Mei 2020 sebanyak 700 sehingga totalnya menjadi 26.473 orang. Kemudian untuk pasien sembuh menjadi 7.308 setelah ada penambahan sebanyak 293 orang. Selanjutnya untuk kasus meninggal bertambah 40 orang sehingga totalnya menjadi 1.613.

“Konfirmasi positif COVID019 naik 700 orang sehingga menjadi 26.473 orang,” kata Achmad Yurianto dalam keterangan persnya di Graha BNPB, Jakarta, Minggu.

Tags : Hari Lahir Pancasila , PKB

Berita Terkait