PKB Tangerang: Pancasila Kuatkan Bangsa Hadapi Covid-19

| Senin, 01/06/2020 08:31 WIB
PKB Tangerang: Pancasila Kuatkan Bangsa Hadapi Covid-19 Pengurus DPC PKB Tangerang saat memberikan paket sembako dan masker kepada masyarakat (foto: Istimewa)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tangerang, Mohammad Nur Kholis mengungkapkan, Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 menjadi momentum sebagai perekat dalam kemajemukan dalam menghadapai Pandemi Covid-19.

“Menjadikan momentum ini sebagai modal perekat kemajemukan bersama untuk bangkit dan semangat menghadapi pandemi covid-19,” kata M Nur Kholis yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Banten dalam Facebooknya, Senin 1 Juni 2020.

Senada dengan Nur Kholis, Ahmad Baiquni Rahmat Abdul Gani yang juga Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang mengatakan, Pancasila sebagai ideologi negara yang harus dijunjungi tinggi oleh semua banga.

“Pancasila sebagai ideologi negara adalah sebuah simbol dari keberagaman suatu bangsa. Dimana bangsa ini layak untuk selalu dihormati oleh dunia. Darinya lahirlah kami, ya kami Indonesia. Dan kami pula Pancasila. Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2020!,” katanya.

Baiquni mengajak para pemuda untuk bersama-sama merawat dan menjaga pancasila. Pancasila dapat menyatukan bangsa di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Pancasila menguatkan persatuan dan kesatuan kita dalam menghadapi virus Covid-19 ini. Kita berharap, pandemi ini segera berakhir dan kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” tukasnya.

Diketahui, sebelumnya Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto mengungkapkan, penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 per hari Minggu 31 Mei 2020 sebanyak 700 sehingga totalnya menjadi 26.473 orang. Kemudian untuk pasien sembuh menjadi 7.308 setelah ada penambahan sebanyak 293 orang. Selanjutnya untuk kasus meninggal bertambah 40 orang sehingga totalnya menjadi 1.613.

“Konfirmasi positif COVID019 naik 700 orang sehingga menjadi 26.473 orang,” kata Achmad Yurianto dalam keterangan persnya di Graha BNPB, Jakarta, Minggu.

Tags : PKB , Hari Lahir Pancasila