BLK Samarinda Sumbang APD Bagi Tenaga Medis di Bontang

| Rabu, 03/06/2020 09:03 WIB
BLK Samarinda Sumbang APD Bagi Tenaga Medis di Bontang Kemnaker melalui BLK Samarinda menyerahkan bantuan APD Wali Kota Bontang (foto: kemnaker)

SAMARINDA, RADARBANGSA.COM - Dalam rangka pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Wali Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Bantuan berupa  200 baju hazmat, 1200 masker, dan 5 unit wastafel portable  diserahkan oleh Kepala BLK Samarinda, Andri Susila kepada Wali Kota Bontang, Hj. Neni Moeraeni, di rumah jabatan Wali Kota Bontang, di Jalan Awang Long Bontang, Bontang, Kalimantan Timur, Selasa 2 Juni 2020.

Andri Susila mengatakan bantuan APD diberikan sebagai bentuk dukungan BLK Samarinda kepada pemerintahan kota Bontang untuk Tim Gugus Tugas Covid 19 dan tenaga medis yang merupakan garda terdepan di RSUD maupun Klinik di seputar Bontang untuk menceegah penyebaran Covid-19.

“Bantuan APD ini diberikan sebagai upaya mempercepat pengurangan penyebaran Covid-19 dan persiapan memasuki era new normal. Semoga bantuan APD ini bermanfaat bagi masyarakat di kota Bontang,"  kata Andri dalam keterangan Biro Humas Kemnaker di Jakarta.

Sementara Neni Moerani memberikan apresiasi kepada BLK Samarinda atas bantuan APD yang diberikan. Hingga kini pihaknya selalu membuka kesempatan masyarakat luas yang ingin berpartisipasi membantu tenaga medis di Rumah Sakit dan Klinik di seputar  Bontang. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya kontribusi berupa APD ini,"  ujar Neni didampingi Kadisnakertrans Kota Bontang, Ahmad Aznem.

Tags : BLK Samarinda , Kemnaker

Berita Terkait