Presiden Jokowi Bahas New Normal dengan Tokoh Lintas Agama

| Rabu, 03/06/2020 11:01 WIB
Presiden Jokowi Bahas New Normal dengan Tokoh Lintas Agama

JAKARTA, RADARBANGSA. COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin melakukan pertemuan dengan delapan tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 2 Juni 2020 sore.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menjelaskan langkah-langkah pemerintah tentang penanganan Covid-19 dan menjelaskan upaya yang telah dilakukan selama ini.

“Pandemi Covid-19 telah menyebar di 215 negara, baik negara maju, negara berkembang, negara kaya, miskin, negara besar, kecil semua terkena pandemi Covid,” ucap Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 ini bukan lagi hanya menjadi masalah kesehatan, tetapi juga telah berdampak ke sektor lain. “Masalahnya bukan di sisi kesehatan saja, tapi juga sudah masuk ke bidang lain seperti ekonomi dan sosial,” ujar Presiden.

Selain itu, Pemerintah meminta masukan dari para tokoh lintas agama terkait kesiapan penerapan prosedur kenormalan baru utamanya di tempat-tempat ibadah.

Adapun tokoh lintas agama yang hadir antara lain Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmi Faishal Zaini, Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Muhyiddin Junaidi dan Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pdt. Gomar Gultom serta tokoh agama lainnya.

Tags : Presiden Jokowi , Tokoh Lintas Agama