Tanggulangi Covid-19, Kemenkes-PT Reckitt Benckiser Indonesia Jalin Kerja Sama

| Jum'at, 05/06/2020 18:04 WIB
 Tanggulangi Covid-19, Kemenkes-PT Reckitt Benckiser Indonesia Jalin Kerja Sama Ilustrasi. Tenaga Medis memakai APD dan Masker (Foto: Pikiran Rakyat)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Kesehatan RI dan PT Reckitt Benckiser Indonesia jalin kerjasama dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Penandatanganan nota kerja sama dilakukan langsung antara Direktur Promosi Kesehatan, Riskiyana Sukandhi Putra dan General Manager Srinivasan Appan di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, 5 Juni 2020.

“Kerja sama ini sebagai upaya bersama dalam menangani masalah Covid-19 di Indonesia. Masyarakat juga diharapkan bisa bekerja sama untuk mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak fisik, memakai masker, rajin cuci tangan, dan berolahraga,” kata Riskiyana.

Srinivasan Appan menambahkan PT. Reckitt Benckiser Indonesia terus berkomitmen dalam penanggulangan Covid-19, “Kami terus berkomitmen selama berkaitan dengan MoU untuk bersama-sama menanggulangi masalah Covid-19,” katannya dilansir kemkesgoid.

Selain itu, PT Reckitt Benckiser juga telah mendonasikan 15.000 APD terdiri dari pakaian pelindung, kacamata pelindung, masker N95, dan sarung tangan. Nantinya APD tersebut didistribusikan sesuai kebijakan Kemenkes.

“Ini (kerja sama) velue nya besar dalam upaya penanggulangan Covid-19. Itulah tujuan kita bersama dalam kerja sama ini,” ujar Srinivasan.

Tags : APD , Covid19 , Kementerian Kesehatan

Berita Terkait