Ancol Dibuka 20 Juni, Balita, Ibu Hamil, dan Lansia Tak Boleh Masuk

| Kamis, 11/06/2020 07:42 WIB
Ancol Dibuka 20 Juni, Balita, Ibu Hamil, dan Lansia Tak Boleh Masuk Kawasan Taman Impian Jaya Ancol sebelum PSBB (foto korporatancolcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Taman Impian Jaya Ancol berencana akan beroperasi kembali pada 20 Juni 2020 sejalan dengan mulai berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di wilayah DKI Jakarta dengan melakukan pembatasan 50 persen dari masing-masing wahana.

"Mengenai besaran dan batasan aman jumlah pengunjung di setiap wahana akan kita informasikan lebih lanjut," ujar Departement Head Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari, Rabu, 10 Juni 2020.

Sementara itu, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali menyebutkan, pihaknya secara tegas akan menerapkan prosedur dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Semua harus mematuhi protokol ketika berlibur di Ancol agar senang selamat bareng-bareng. Selain kapasitas maksimal 50 persen, kami juga tidak memperbolehkan anak di bawah 5 tahun, ibu hamil, dan lansia berekreasi ke Ancol," kata Sahir.

Pihaknya akan melaksanakan kebijakan pembayaran non-tunai dalam bertransaksi dan juga tidak ada penjualan tiket di loket sehingga pengunjung wajib membeli tiket secara online mulai 13 Juni 2020.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui situs resmi Ancol ataupun mitra penjualan tiket resmi yang bekerja sama dengan Ancol. Pengunjung pun wajib melakukan reservasi sebelum berkunjung ke Ancol.

"Khusus pengunjung yang membeli tiket di situs resmi Ancol, tanggal kedatangan sudah dapat dipilih sejak pembelian tiket," kata Sahir.

Tags : Jakarta , Covid19 , Ancol

Berita Terkait