Kementerian PUPR Salurkan ZIS ke 282 Anggota

| Kamis, 11/06/2020 16:55 WIB
Kementerian PUPR Salurkan ZIS ke 282 Anggota Kementerian PUPR menyerahkan ZIS kepada anggota IPPU (foto: pugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan bantuan berupa zakat, infak dan sedekah (ZIS) kepada 282 anggota Ikatan Pensiunan PUPR (IPPU) yang kurang mampu.

Dana ZIS ini dikumpulkan dari IPPU, anggota Pengajian Ibu-ibu warga PU Husnul Khotimah dan anggota Dharma Wanita Persatuan PUPR sebanyak Rp 141 juta.

Anggota IPPU tersebut masing-masing menerima ZIS senilai Rp 500 ribu dan kain sarung dari Menteri PU Periode 2004 - 2014 Djoko Kirmanto. Pemberian ZIS ini disaksikan langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Gedung Kementerian PUPR, Rabu 10 Juni 2020.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pemberian ZIS ini dilakukan secara sederhana di Kantor IPPU, Gedung Heritage Lantai 1 Kementerian PUPR. Pemberian ZIS ini juga biasanya dilakukan sebelum Idul Fitri, tetapi karena adanya Pandemi COVID-19 dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kegiatan ini baru bisa terlaksana sekarang.

Meskipun dilaksanakan tidak sesuai jadwal, Menteri Basuki mengapresiasi kepedulian pegawai Kementerian PUPR untuk terus mendukung dan membantu IPPU. Ia pun berharap nilai bantuannya dapat terus bertambah dari tahun ke tahun.

“Karena kami-kami semua yang sekarang aktif, nanti juga pasti akan menjadi anggota IPPU,” kata Menteri Basuki.

Warga IPPU yang menerima bantuan khususnya yang berada di komplek-komplek PU. Di antaranya dari Komplek Sapta Taruna I Pasar Jumat, Komplek Sapta Taruna II Margahayu Bekasi, Komplek Pengairan Rengas Ciputat Tangerang Selatan, Komplek Bina Marga 2 Jakarta Timur, Gunung Putri Bogor dan Bandung.

Tags : Kementerian PUPR , ZIS , IPPU

Berita Terkait