Abdul Wahid Minta PLN Segera Distribusikan Jaringan Listrik Hingga Desa Terpencil

| Kamis, 18/06/2020 19:24 WIB
Abdul Wahid Minta PLN Segera Distribusikan Jaringan Listrik Hingga Desa Terpencil Anggota DPR RI FPKB Abdul Wahid (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid mendukung Rencana Perioritas PLN untuk meberikan keadilan dan pemeratan sosial dalam mendistribusikan jaringan listrik.

Hal itu diungkapkan Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa FPKB itu saat rapat dengar pendapat di ruangan Komisi VII, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 17 Juni 2020 kemarin.

"Saya sangat tertarik dengan komitmen PLN pada rencana pemerataan pendistribusian jaringan listrik, saya sangat mendukung. Tetapi saya minta dipaparkan target sampai tahun berapa dan kalkulasikan anggarannya," kata Abdul Wahid.

Sebelumnya Dirut PT. PLN Persero, Zulkifli Zaini menjelaskan progres pembangunan pembangkit 35.000 MW yang merupakan upaya meningkatkan kehandalan PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

Menanggapi itu, Abdul Wahid meminta agar pendistribusian jaringan listrik segera dilakukan, mengingat masih banyak daerah-daerah yang belum teraliri listrik

"Saya juga minta pendistribusian jaringan listrik harus sesegera mungkin, selama Pandemi Covid-19 ini banyak pengaduan dan keluhan masyarakat terutama di Dapil saya, khususnya dusun-dusun terpencil yang belum ada sama sekali jaringan listrik, sehingga mau belajar melalui TV dan internet tidak dapat mereka lakukan," kata politisi asal Riau ini.

Tags : PKB , Abdul Wahid , Listrik , PLN