Rudiantara Didapuk jadi Komisaris Utama PT Semen Indonesia

| Jum'at, 19/06/2020 19:46 WIB
Rudiantara Didapuk jadi Komisaris Utama PT Semen Indonesia Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara (Dok Kominfo)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara didapuk menjadi komisaris utama PT Semen Indonesia (persero) Tbk. Hal itu diketahui setelah ada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perusahaan pelat merah tersebut.

“Persetujuan pengunduran diri Bapak Soekarwo sebagai Komisaris Utama. Selanjutnya, rapat mengangkat Bapak Rudiantara sebagai Komisaris Utama,” kata Manajemen Semen Indonesia dalam keterangan persnya, Jumat 19 Juni 2020.

Pria kelahiran Bogor, 3 Mei 1959 itu sebelumnya dikabarkan bakal memimpin PLN Pesero, namun Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Zulkifli Zaini.

Diketahui, Rudiantara juga pernah menjabat sebagai COO PT Exelcomindo atau sekarang dikenal XL Axiata. Sebelumnya juga ia menjabat dengan jabatan yang sama di PT Telekomunikasi Indonesia.

Setelah di XL selama tiga tahun, pria yang akrab disapa Chief ini juga kembali lagi ke PT Telekomunikasi Indonesia menjadi salah satu komisaris.

Berikut jajaran direksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Rudiantara

Komisaris: Lydia Silvanna Djaman

Komisaris Independen: Nasarudin Umar

Komisaris Independen: Mochamad Choliq

Komisaris: Astera Primanto Bhakti

Komisaris: Hendrika Nora O. Sinaga

Komisaris: Sony Subrata

Dewan Direksi:
Direktur Utama: Hendi Prio Santoso

Direktur Produksi: Benny Wendry

Direktur Keuangan: Doddy Sulasmoni

Direktur SDM dan Hukum: Gina T Kemala Intan.

Tags : Rudiantara , Semen Indonesia

Berita Terkait