Kemnaker Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Cakung

| Sabtu, 20/06/2020 20:28 WIB
Kemnaker Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Cakung Kemnaker melakukan penyemprotan disinfektan di sebuah klinik di Cakung (foto: kemnakergoid)
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan melakukan penyemprotan disinfektan di Klinik Pratama Pelita Insani Cakung, Jakarta Timur, Jumat 19 Juni 2020. Penyemprotan dilakukan dengan melibatkan pekerja yang ter-PHK akibat Covid-19.
 
Direktur Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PNK3) Kemnaker, Gazmahadi mengajak warga setempat supaya turut serta melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Pencegahan dilakukan dengan cara menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, sering mencuci tangan,  physical distancing, dan menghindari kontak kulit.
 
"Mulai hari ini, bapak dan ibu coba proteksi diri sendiri dan proteksi masyarakat, kemudian kita menjaga lingkungan masyarakat kita agar tetap sehat," kata Gazmahadi dalam keterangan persnya melalui kemnakergoid, Jumat 19 Juni 2020.
 
Menurut Gazmahadi, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam upaya memerangi Covid-19. Keterlibatan masyarakat disebutnya sangat penting, "Kami berharap sekali mengimbau ke bapak dan ibu kita cegah (penyebaran Covid-19). Kalau tanpa kemauan kita bersama, tanpa dukungan dari masyarakat, tanpa dukungan dari himpunan, perkumpulan, pemerintah, semuanya tidak akan jalan," jelasnya.
 
Pada kegiatan tersebut, Gazmahadi menyerahkan bantuan sosial (bansos)  berupa sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat setempat melalui Halaqah Majelis Taklim (HMT) Jakarta Timur. Bantuan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Kemnaker dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).
Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah