PKB Aceh Besar Salurkan Bantuan Untuk Ibu Penderita Jantung dan Anak Bocor Ginjal

| Sabtu, 20/06/2020 21:36 WIB
PKB Aceh Besar Salurkan Bantuan Untuk Ibu Penderita Jantung dan Anak Bocor Ginjal Pengurus DPC PKB Aceh Besar menyalurkan bantuan untuk Ibu Intan dan anaknya M. Fatir Fabrizi di Aceh Besar, Jumat (19/6). (Foto: istimewa)

ACEH BESAR, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Aceh Besar Nasiruddin ST mengunjugi keluarga Muhammad Fatir Fabrizi penderita Bocor ginjal dan Ibunya Intan Mutia (43) yang mengidap penyakit jantung di kediamannya di Gampong Lampaseh Lhok, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Jumat, 19 Juni 2020. Fatir diketahui sudah lima tahun menderita bocor ginjal dan saat ini sudah kembali ke rumah setelah dirawat di RSUZA, Banda Aceh.

Nasiruddin yang didampingi pengurus PKB Aceh Besar menyampaikan bahwa kedatangan mereka untuk menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok dan keperluan berobat.

"Ketua PKB Aceh H Irmawan menyampaikan salam, karena sedang diluar daerah tidak bisa membersamai, beliau meminta kami untuk bersilaturahmi dengan keluarga ibu," ujarnya.

Lebih lanjut, Nasirudin menyampaikan akan berkoordinasi dengan Keuchik (Kepala Desa) untuk merenovasi rumah tersebut melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya kementerian PUPR.

Sementara itu, Geuchik Lampaseh Lhok Yusmadi mengatakan bahwa masyarakat desa tersebut telah mencoba meringankan beban keluarga Intan dengan bergotong royong membangun rumah hunian baru. Karena, lanjutnya, selama ini keluarga Fatir menumpang tinggal sementara di rumah salah satu warga desa tersebut.

"Alhamdulillah, warga kami telah meuripee/urunan untuk ikut meringankan beban salah satu warganya. Dari hasil sumbangan warga terkumpul 10 juta dan membeli rumah shelter untuk hunian tetap nantinya," kata Yusmadi.

Tags : PKB , Aceh Besar