Jalankan Amanat Muktamar, PKB Purwakarta Tunjuk Kaum Muda Jadi Pengurus

| Rabu, 24/06/2020 11:03 WIB
Jalankan Amanat Muktamar, PKB Purwakarta Tunjuk Kaum Muda Jadi Pengurus Suasana Musancab PKB Purwakarta di Jatiluhur (foto istimewa)

PURWAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Purwakarta menetapkan sturuktur pengurus anak cabang dari kalangan generasi muda. Mereka mayoritas berusia kurang dari 35 tahun.

Ketua DPC PKB Purwakarta, H Sona Maulida Roemardi menyatakan, perombakan pengurus itu sesuai dengan amanat Muktamar PKB di Bali pada 2019 lalu sekaligus menyambut bonus demografi di Indonesia pada 2030 mendatang.

"Demikian halnya di Purwakarta. Maka partai harus berupaya dan berperan langsung memanfaatkan bonus demografi tersebut," kata Sona. Keputusan itu dilakukan melalui Musyawarah Anak Cabang PKB di aula MA al-Irfan, Minggu, 21 Juni 2020.

Sona menjelaskan, pada masa yang akan datang, Indonesia diperkirakan akan didominasi penduduk usia produktif. Sehingga, persaingan di tengah masyarakat akan lebih ketat untuk mencapai tujuannya.

"Para pengurus muda itu diharapkan dapat meningkatkan akselerasi partai sesuai kebutuhan zaman," kata Sona.

Musancab yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore ini dihadiri oleh seluruh Dewan Pengurus Anak Cabang PKB yang ditetapkan, pengurus DPC, perwakilan DPW PKB Jawa Barat, serta pengurus PCNU Kabupaten Purwakarta. Acara itu juga dihadiri para anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi PKB.

Pada kesempatan itu, Sona berpesan agar para pengurus muda lebih agresif, kreatif dan visioner. "Keberadaan Parpol tidak hanya dirasakan saat menjelang Pemilihan Umun, lebih dari itu diperlukan masyarakat setiap saat," ujarnya.

Sona bertekad menjadikan partainya sebagai sumber solusi bagi setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. "Parpol menjadi rumah kreatif. Parpol mampu membangun spirit kemajuan di masyarakat," katanya menambahkan.

Tags : PKB , Purwakarta , Demografi , Generasi Muda