Menteri PUPR Sebut Tol Trans Jawa akan Dilanjut Hingga Bali

| Rabu, 24/06/2020 17:19 WIB
Menteri PUPR Sebut Tol Trans Jawa akan Dilanjut Hingga Bali Jalan tol trans Sumatera Bakauhunei-Terbanggi Besar. (Foto ilustrasi pugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyatakan, Pemerintah akan melanjutkan pembangunan jalan tol Trans Jawa hingga ke Bali.

Hal itu ia sampaikan saat pertemuan virtual dengan Menteri Perdagangan Turki Rushar Pekcan. Basuki menjelaskan capaian infrastruktur yang telah dikerjakan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini.

"Kami akan melanjutkan ruas jalan tol ini hingga ke Pulau Bali," ujar Basuki, Rabu, 24 Juni 2020.

Jalan tol trans jawa dengan total panjang 1.350 km yang baru saja tersambung atau dioperasikan pada tahun 2019 telah menghubungkan ujung barat sampai dengan ujung timur pulau jawa.

Potensi investasi di jalan tol Trans Jawa tersebut dipaparkan Basuki di hadapan sejumlah pengusaha, kontraktor dan investor Turki yang hadir dalam Forum Bisnis Konstruksi Indonesia-Turki.

Selain potensi investasi di tol Trans Jawa, Basuki juga memaparkan potensi investasi dalam proyek tol Trans Sumatera, pembangunan bendungan dan sebagainya.

Tags : PUPR , Basuki Hadimuljono , Trans Jawa