Gus Ali Ahmad: Pancasila Harus Terus Ditanamkan di Dunia Pendidikan

| Senin, 29/06/2020 15:00 WIB
Gus Ali Ahmad: Pancasila Harus Terus Ditanamkan di Dunia Pendidikan Anggota DPR/MPR RI Fraksi PKB, Ali Ahmad menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Karangploso, Malang (foto istimewa)

MALANG, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ali Ahmad menilai ideologi Pancasila harus terus ditanamkan di dunia pendidikan.

Demikian disampaikan Gus Ali (sapaan karib Ali Ahmad) saat menyelenggarakan sosialisasi 4 pilar di Aula Yayasan Alhidayah Karangploso, Kabupaten Malang, Senin, 29 Juni 2020.

Sosialisasi 4 Pilar kali ini dilaksanakan di lembaga pendidikan, agar penanaman ideologi Pancasila dan penguatan kebangsaan tertanam tak hanya bagi para siswa, namun juga seluruh jajaran dewan guru.

"Sosialisasi 4 pilar kali ini, kita laksanakan di lembaga pendidikan dan kita sampaikan materinya di hadapan guru-guru, agar para guru ini bisa menanamkan ideologi kebangsaan pada anak didik,” kata Gus Ali.

Selain Anggota DPR RI sebagai narasumber, acara ini juga dihadiri oleh segenap guru Madrasah Aliyah se Kecamatan Karangploso sebagai peserta, yang tentunya sesuai protokol kesehatan karena masa pandemi.

Seusai penyampaian materi, acara ini dilanjutkan dialog dan diakhiri ramah tamah.

Tags : PKB , Ali Ahmad , Pancasila , Pendidikan