Tommy Kurniawan: RUU HIP Perlu Disosialisasikan Lebih Lanjut ke Masyarakat

| Rabu, 01/07/2020 18:27 WIB
Tommy Kurniawan: RUU HIP Perlu Disosialisasikan Lebih Lanjut ke Masyarakat Anggota DPR RI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan memberikan arahan dalam Sosialisasi Empat Pilar (Doc: Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Selebriti sekaligus Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Tommy Kurniawan menyelenggarakan sosialiasi empat pilar di Cisarua, Bogor. Dalam acara tersebut ia menekankan pentingnya pemahaman masyarakat tentang apa itu RUU HIP.

“Jadi sebelum DPR memutuskan untuk mendalami pembahasan tentang RUU HIP, Masyarakat harus tahu dulu apa itu RUU HIP dan konteks pembahasannya seperti apa,” Ujar Tommy Kurniawan dalam Agenda Sosialisasi Empat Pilar di Hotel Ken Raudhan Inn, Bogor, Senin 29 Juni 2020.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan harus ada sosialisasi dari DPR atau Pemerintah terhadap masyarakat tentang RUU HIP, seperti dilakukannya uji publik peraturan agar masyarakat paham akan draft RUU sehingga dapat memberi saran atau kritik yang bersifat konstruktif.

Ia menilai, saat ini semua elemen masyarakat pastinya sama-sama tahu jika negara sedang berada dalam kondisi genting akibat Pandemi Covid-19. Masyarakat tentunya berharap pemerintah dapat lebih fokus membahas jalan keluar untuk menangani pandemi ini.

“Untuk itu, sebelum berujung pada konflik-konflik yang tidak terduga, alangkah baiknya dari DPR bisa mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat serta mempertimbangkan kembali mengenai rasio prioritas pembahasan RUU HIP,” pungkasnya.

 

Tags : Tommy Kurniawan , RUU HIP , Sos 4 Pilar

Berita Terkait